Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Konsumsi Imboost

Pada dasarnya, meskipun imboost dikategorikan sebagai obat herbal, hal tersebut tak membuatnya dapat dikonsumsi secara sembarang. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsinya. Terlepas dari dosis serta berbagai aturan lainnya.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Konsumsi Imboost

Imboost merupakan sebuah suplemen atau obat yang diklaim memiliki banyak manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Namun hal itu memerlukan aturan pakai guna menghindari efek sampingnya. Berikut beberapa hal perlu diperhatikan saat mengonsumsinya.

1.  Pastikan Tidak Memiliki Riwayat Alergi

Hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah riwayat alergi terhadap echinace atau kandung lain yang ada di dalamnya. Sebab jika tetap dipaksakan maka akan menimbulkan berbagai efek samping. Salah satunya ialah memperburuk kondisi serta alergi di tubuh.

Imboost

Kemudian, perihal pengobatan khusus untuk batuk pilek atau flu tidak memerlukan metode apapun. Pasalnya, penyakit tersebut akan sembuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu sejak imboost dikonsumsi. Namun ada baiknya didukung dengan istrahat cukup.

2.  Konsultasi Jika Batuk Pilek Parah

Apabila batuk pilek yang dirasakan bersamaan dengan sesak nafas, maka ada baiknya agar segera berkonsultasi terlebih dahulu. Apalagi jika disertai demam, jangan dianggap sebagai batuk pilek biasa. Disarankan supaya periksa atau sekedar konsultasi kepada dokter.

Pasalnya, dengan mengonsumsi imboost saja tidaklah cukup jika batuk pilek sudah memburuk. Apalagi, suplemen tersebut tidak bisa dikonsumsi secara bersamaan dengan jenis obat kimia lainnha. Sebab akan menimbulkan berbagai macam efek samping seperti muntah.

3.  Tidak untuk Penderita Autoimun

Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengidap penyakit autoimun, maka tidak disarankan untuk mengonsumsi imboost. Sebab, terdapat kandungan yang akan memperburuk penyakit. Selain itu, imboost juga tak dapat dikonsumsi bersama imunosupresif.

Selain tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang mengidap penyakit Autoimun, imboost juga tak disarankan untuk pengidap HIV/AIDS. Kemudian, bagi seseorang yang sedang dalam proses pencucian darah juga tidak dianjurkan hingga pengidap sakit gangguan pencernaan nutrisi.

4.  Konsultasi untuk Anak-Anak Dan Ibu Hamil

Apabila imboost diperuntukkan kepada anak-anak yang khususnya pada usia 2 tahun ke bawah jangan dilakukan secara sembarang. Kalaupun harus, ada baiknya agar berkonsultasi terlebih dahulu Ke dokter. Sebab, suplemen ini pada dasarnya bukan untuk balita.

Hal tersebut juga berlaku pada ibu hamil atau sedang menyusui. Sebaiknya disarankan untuk tidak mengonsumsi imboost karena dapat membahayakan kondisi tubuhnya serta janin dan bayi. Kalaupun sudah terlanjur, Segera berkonsultasi kepada dokter.

5.  Jika Terjadi Alergi

Ketika Anda mengonsumsi imboost diluar dari pengetahuan tentang siapa saja yang tak boleh meminumnya dan timbul efek samping, jangan panik. Segerala kunjungi dokter untuk meminta solusi atas efek samping yang muncul. Biasanya berupa mual, muntah hingga diare.

Berbeda jika yang situasi buruk terjadi seperti overdosis. Apabila hal tersebut terjadi, maka segeralah bawa kerumah sakit dengan cepat. Biasanya overdosis dikarenakan penggunaan imboost tidak sesuai ketentuan serta cara pakai.

6.  Cara Menyimpan Imboost

Suplemen ini sangat disarankan agar disimpan pada suhu ruangan. Hindari terkena matahari secara langsung atau berada ditempat dengan suhu sangat tinggi (panas). Selain itu, jangan simpan dikamar mandi dan dibekukan di freezer.

Pada dasarnya, setiap obat atau suplemen memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda. Cobalah agar membaca aturannya di kemasan atau bertanya langsung kepada apoteker. Jangan buang imboost ke dalam lubang toilet.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi imboost. Terlebih jika dikonsumsi oleh anak-anak, orang hamil ataupun ibu menyusui. Ada baiknya agar melakukan konsultasi terlebih dahulu agar lebih aman.

Posting Komentar untuk "Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Konsumsi Imboost"